13/05/17

Inilah Buah Penurun Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)

Buah Penurun Tekanan Darah Tinggi - Ini dia buah-buahan yang bagus untuk dikonsumsi oleh penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi karena dapat membantu menurunkan tekanan darah Anda.

Nah, bagi yang penasaran dengan buah apa saja yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi, ikuti terus artikel ini sampai selesai, ya!

Inilah Buah Penurun Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)


Ada banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan seseorang menderita tekanan darah tinggi atau hipertensi. Dan, makanan adalah salah satunya.

Inilah Buah Penurun Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)
Karena itu, Anda harus lebih cermat dalam memilih makanan yang akan Anda konsumsi. Jangan sampai makanan tersebut malah membuat kondisi tekanan darah tinggi Anda semakin memburuk.

Pantangan makanan untuk penderita darah tinggi sudah pasti harus Anda jauhi. Tapi, apakah masih ada makanan yang aman untuk dikonsumsi dan tidak akan mempengaruhi tekanan darah tinggi?

Tenang saja. Masih banyak makanan yang sehat dan aman untuk Anda penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi konsumsi. Salah satunya adalah buah-buahan.

Di bawah ini ada beberapa buah penurun tekanan darah tinggi atau hipertensi yang direkomendasikan untuk Anda konsumsi. Berikut listnya untuk Anda.

Inilah Daftar Buah Penurun Tekanan Darah Tinggi atau Hipertensi


Buah Penurun Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)

1. SEMANGKA

Buah penurun tekanan darah tinggi yang pertama adalah semangka. Buah yang kaya akan kandungan airnya ini memiliki L-citrulline yang dapat membantu pembuluh darah menjadi rileks. Karena itu, buah semangkan menjadi salah satu buah yang bagus untuk dikonsumsi oleh penderita hipertensi.

2. PISANG

Penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi membutuhkan kalium, kalsium, dan juga magnesium untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Nah, buah pisang memiliki 3 mineral tersebut. Jadi, tidak salah jika buah pisang termasuk buah yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

3. JAMBU BIJI

Selain kaya akan kandungan vitamin c nya, buah jambu biji juga ternyata memiliki kadar kalium yang cukup tinggi. Artinya, konsumsi jambu biji sangat bagus untuk menjaga tekanan darah Anda.

4. BERRIE'S

Aneka buah beri, mulai dari stroberi, arbei / mulberi, blueberry, dan beri lainnya ternyata juga bagus untuk menurunkan tekanan darah Anda yang tinggi, lho. Anda pasti suka buah berrie's, kan?

5. ALPUKAT

Meskipun buah ini kaya akan lemak, Anda tidak perlu takut. Karena, lemak yang terkandung dalam alpukat ini lemak sehat yang tidak akan meningkatkan kolesterol Anda. Selain itu, dalam setengah potong buah alpukat terdapat 1% kalsium, 5% magnesium, dan 10% kalium yang sangat baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah Anda.

6. JERUK

Sama seperti jambu biji, jeruk juga memiliki kandungan vitamin C dan kalium yang bagus untuk peredaran darah Anda. Menikmati 1 buah jeruk setiap hari bisa membantu menjaga tekanan darah Anda.

7. MELON

Melon merupakan salah satu buah penurun tekanan darah tinggi / hipertensi lainnya yang bisa Anda konsumsi setiap hari. Pasalnya, di dalam satu cangkir melon (173 g) terdapat kurang lebih sebanyak 484 mg kalium. Ini setara dengan 14 persen dari nilai kebutuhan harian yang direkomendasikan.

8. KIWI

Sama seperti buah bercita rasa asam lainnya, kiwi juga memiliki kandungan vitamin C. Disamping itu, kiwi juga memiliki kandungan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga tekanan darah. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda memasukan kiwi dalam menu camilan Anda.

9. BLEWAH

Buah yang lebih banyak di jumpai di bulan ramadhan ini ternyata juga bagus, lho, untuk tekanan darah tinggi yang Anda derita. Selain mengandung mineral, blewah juga memiliki kandungan vitamin C dan A.

10. KESEMEK

Buah penurun tekanan darah tinggi / hipertensi yang terakhir adalah buah kesemek. Anda tidak salah baca, kok. Kesemek ini memiliki protein, vitamin A dan kalium. Di Jepang, Tanin-kaki pada kesemek di manfaatkan sebagai bahan pengobatan penyakit hipertensi.

Selain 10 buah di atas, masih ada beberapa buah lagi yang juga bagus untuk dikonsumsi oleh penderita hipertensi. Seperti: Buah naga, mengkudu, dan anggur.

Nah, itulah beberapa buah-buahan yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi Anda secara alami. Untuk membantu mengobati hipertensi Anda sampai sembuh, Anda bisa mencoba menggunakan ramuan herbal QNC JELLY GAMAT yang dibuat dari 100% teripang emas. Khasiat lengkapnya bisa Anda baca DI SINI!!

Terima kasih banyak sudah menyimak artikel ini sampai selesai. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semuanya :)

Salam Sehat

Buah Penurun Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)

0 komentar:

Posting Komentar