08/08/17

Benarkah Mentimun Berkhasiat Untuk Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Benarkah mentimun Berkhasiat Untuk Turunkan Tekanan Darah Tinggi?


Saya yakin, Anda pasti pernah mendengar bahwa mentimun sangat bagus untuk dikonsumsi oleh penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Karena, katanya bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Tapi, benarkah hal tersebut?

Khasiat Mentimun Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi


Khasiat Mentimun Untuk Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Sayuran yang memiliki aroma dan bentuk yang khas ini sering sekali dimasukan kedalam menu diet. Tidak hanya itu, mentimun juga sering digunakan sebagai bahan masker untuk merawat kecantikan wajah.

Namun, dari pada itu, mentimun memiliki khasiat untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi pada penderita hipertensi, lho.

Masa? Memangnya mentimun memiliki kandungan apa saja?


Di kutip dari situs tribunnews.com, Rosihan Anwar Sgz menjelaskan, bahwa di dalam mentimun terdapat kandungan mineral kompleks. Seperti: potassium, magnesium, dan juga fosfor yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Selain itu, di dalam mentimun juga terdapat kandungan lain. Beberapa diantaranya adalah:

  • Vitamin A, B komplek, C, dan E
  • Silika
  • Asam linoleat
  • Asam kafeat
  • Saponin
  • Asam askorbat

Mentimun yang rendah kalori dan tinggi serat juga air ini juga bersifat diuretik yang bisa membantu melancarkan buang air kecil Anda.


Bagaimana cara konsumsi mentimun untuk penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi?


Manfaat Jus Mentimun Untuk Penderita Hipertensi

Anda penderita tekanan darah tinggi atau hipertensi bisa mengkonsumsi mentimun secara langsung, dijadikan lalapan, sebagai salad, atau dijadikan jus. Di sesuaikan saja dengan selera Anda.

Nama lain untuk mentimun di beberapa daerah:

⇛ Sunda = Bonteng
⇛ Lampung = Hantimun
⇛ Jawa = Timun
⇛ Kalimantan = Ketimun, Betiak, Lepang
⇛ Aceh = Timoh
⇛ Sulawesi = Bojo, Suai
⇛ Sumatra = Laiseu, Ansimun, Cimen, Kadingir

Jadi, tidak ada salahnya untuk Anda memasukan mentimun pada menu masakan Anda selama Anda menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Untuk membantu proses penyembuhan hipertensi atau tekanan darah tinggi yang Anda derita sampai tuntas, selain mengkonsumsi mentimun dan merubah gaya hidup menjadi lebih sehat, Anda sebaiknya dibantu dengan obat.

Sebagai solusinya, saya rekomendasikan Anda untuk mengkonsumsi obat hipertensi herbal yang aman dan tentunya tidak menimbulkan efek samping. Untuk informasi lebih lengkap, silakan KLIK DI SINI!!

Terima kasih sudah menyimak artikel "Mentimun Berkhasiat Untuk Turunkan Tekanan Darah Tinggi" di atas. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi perantara untuk kesembuhan Anda (Aamiin).

Salam Sehat

0 komentar:

Posting Komentar