21/01/17

Ciri-Ciri Gejala Hipertensi Yang Harus Anda Tahu

Ciri-Ciri Gejala Hipertensi - Apakah Anda tahu apa saja ciri-ciri seseorang sedang menderita hipertensi? Anda tidak tahu? Padahal ini sangat penting sekali.

Tidak perlu khawatir! Sekarang Anda akann mengetahuinya. Di sini kami akan sedikit sharing tentang apa saja yang menjadi ciri-ciri gejala hipertensi. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Ciri-Ciri Gejala Hipertensi Yang Harus Anda Tahu!


Dengan mengetahui ciri-ciri atau gejala hipertensi, Anda bisa segera melakukan pemeriksaan. Dengan demikian, penanganan sedini mungkin dapat diberikan untuk mencegah kondisi yang lebih parah.

Hipertensi atau yang dikenal juga dengan tekanan darah tinggi ini termasuk penyakit dengan penderita terbanyak. Bahkan, saat ini penderita hipertensi tidak hanya para orang tua, tapi, juga dari kalangan remaja dan dewasa.

Sebenarnya, hipertensi di usia muda dapat di cegah. Asalkan, Anda tahu apa saja penyebab hipertensi di usia muda. Dengan begitu Anda bisa mulai meninggalkan kebiasaan buruk Anda yang termasuk dalam list.

Kembali ke ke topik. Ada beberapa gejala yang menjadi indikasi tekanan darah Anda sedang tinggi. Akan tetapi, gejala atau ciri-ciri hipertensi tersebut seringkali diabaikan karena kemunculannya yang hilang timbul. Bahkan, pada beberapa penderita, gajala hanya muncul sebentar saja.

Lalu, Apa Sajakah Ciri-Ciri Gejala Hipertensi Yang Harus Di Waspadai?


Ciri-Ciri Gejala Hipertensi

Seperti di nukil dari hariansehat.com yang bersumber dari situs Boldsky, ada beberapa gejala hipertensi yang harus diwaspadai kemunculannya sebelum hipertensi Anda semakin bertambah parah, diantaranya adalah:

  • Sering Pusing atau Sakit Kepala
Saat tekanan darah seseorang naik, aliran darah dan oksigen ke bagian kepala juga ikut terpengaruh. Hal ini juga yang dapat menyebabkan terjadinya sakit kepala.

Anda patut waspada saat sakit kepala atau pusing yang disertai kepala terasa ringan, bahkan vertigo muncul secara tiba-tiba. Jangan sampai Anda mengabaikan gejala hipertensi yang satu ini.

  • Mual dan Muntah
Mungkin Anda berfikir ada yang tidak beres dengan lambung Anda saat merasa mual dan muntah. Padahal, bisa jadi mual dan muntah yang Anda rasakan adalah tanda Anda sedang mengalami tekanan darah tinggi. Untuk membedakannya, mual dan muntah yang menjadi gejala hipertensi sering disertai dengan napas yang pendek dan cepat, juga penglihatan yang mendadak kabur.

  • Kesemutan dan / atau Mati Rasa
Anda juga harus waspada saat Anda lebih sering mengalami kesemutan atau mati rasa pada beberapa bagian tubuh, terutama bagian kaki. Itu juga termasuk ciri-ciri hipertensi yang mengarak pada serangan stroke.

  • Mimisan
Ciri-ciri dari hipertensi lainnya adalah mimisan. Saat mimisan sulit dihentikan, segeralah lakukan pemeriksaan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

  • Titik Darah Pada Mata
Saat Anda mendapati titik darah pada bola mata, maka, sebaiknya Anda tidak mengabaikannya. Bisa saja titik darah tersebut merupkaan pembekuan darah yang terjadi dikarenakan hipertensi.

Itulah beberapa ciri-ciri dan gejala dari hipertensi yang harus Anda waspadai kehadirannya. Saat Anda mendapati gejala di atas, sebaiknya Anda segera periksa tekanan darah Anda. Jangan menunda lagi sampai keluhan Anda semakin memburuk.

Untuk menjaga stabilitas tekanan darah, saya sarankan Anda tidak sembarangan dalam mengkonsumsi makanan. Pasalnya, ada beberapa jenis makanan yang justru dapat membuat tekanan darah Anda menjadi tinggi. Baca juga : Pantangan Makanan Hipertensi

Terima kasih sudah menyimak artikel saya di atas yang bertajuk "Ciri-Ciri Gejala Hipertensi Yang Harus Anda Tahu" Semoga bisa membantu Anda untuk mencegah kondisi yang lebih parah dari hipertensi.

—Salam Sehat—

Ciri-Ciri Gejala Hipertensi Yang Harus Anda Tahu

0 komentar:

Posting Komentar